Aktivitas waktu kerja selama jam makan siang

Hidup di Australia sungguh santai dan nyaman sekali. Proporsi antara kerja, hiburan, olah raga dan keluarga sungguh seimbang. Di sela2 kesibukan saya kerja di Sydney, pada siang hari waktu jam makan siang saya sempetin jogging di seputaran Royal Botanic Gardens sampai Sydney Opera House. Seperti kebanyakan pekerja di Sydney City, mereka juga melakukan hal yang sama. Hal ini sangat memungkinkan karena suhu udara di Sydney meski waktu siang bolong cukup sejuk dan rata2 sekitar 19C saja...
Polusi di Sydney relative kecil karena public transport yang bagus sehingga orang cenderung pake public transport dan jalan di City juga enggak macet.

Tempat saya kerja saat ini Chifley Tower, jadi deket banget dengan Royal Botanic Gardens dan juga Sydney Opera House serta Harbour Bridge..


View Larger Map

Lantai P1 (dibawah Lobby) ada locker dimana kita bisa masukkan pakaian kerja kita dan ganti dengan kaos serta celana pendek untuk jogging.

Ruang locker dilengkapi dengan tempat shower, jadi habis jogging bisa take shower dulu sehingga lebih segar untuk melanjutkan aktivitas kerja.

Untuk jogging, keluar masuknya enggak perlu lewat lobby tapi bisa lewat pintu parkir bawah tanah.

Pintu masuk Royal Botanic Gardens

Lari-lari sepanjang Royal Botanic Gardens yang bebas polusi....

Banyak sekali pepohonan yang bikin mata jadi lebih seger...

Perlengkapan standard untuk lari: Sepatu kets, Celana panjang dan Kaos...

Selama lari gak perlu bawa air minum, karena tempat minum gratis seperti ini ada disepanjang jalan...

Sydney City dilihat dari dalam Royal Botanic Gardens.... 

Jogging di siang hari dilakukan oleh banyak sekali pekerja di Sydney City, karena setelah jogging dan shower pikiran kita lebih fresh untuk menghadapi tantangan kerja.

Biasanya kalau sudah sampai Sydney Opera House, napas sudah senin kamis....

Baliknya lewat MacQuery St, jalan kaki sembari mendinginkan keringan sebelum take shower.

1 Response to "Aktivitas waktu kerja selama jam makan siang"

  1. Anonymous says:

    Hi Veri, cuman mau drop a note, kok bisa2nya jogging waktu lunch time. Emangnya lunch timenya berapa lama? Trus lunchnya sendiri kapan? Belom lagi mandi, beres2, segala macem. Lunch timenya saya, boro2 mau jogging, kelamaan ngantri di hawker center atau lunch di meja sambil surfing. Lagian siang2 panas, gak support buat aktifitas fisik. Salam dari Singapore, Kris.

Post a Comment

Powered by Blogger